Ratusan Liter Miras Sopi asal Pulau Seram Akan Dibawa Masuk Pulau Ambon Disita Polisi 

Antara · Selasa, 14 Juni 2022 - 17:24:00 WIT
Ratusan Liter Miras Sopi asal Pulau Seram Akan Dibawa Masuk Pulau Ambon Disita Polisi 
Pos Pelabuhan Hunimua gencar memeriksa mobil-mobil dari Pulau Seram yang hendak masuk Kota Ambon. (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Polisi kembali menyita ratusan liter miras tradisional jenis sopi asal Pulau Seram. Miras tersebut akan dibawa masuk Pulau Ambon melalui Pelabuhan Penyeberangan Hunimua, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Kasie Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease Ipda Moyo Utomo mengatakan, barang bukti disita anggota Polsek Salahutu, Aipda Josias Tahapary yang bertugas pada Senin (13/6/2022). Hingga hari ini, kata dia di Pos Pelabuhan Hunimua terus gencar memeriksa mobil-mobil dari Pulau Seram yang hendak masuk Kota Ambon.

"Terdapat 270 liter sopi tanpa pemilik yang disita dari mobil truk nomor polisi DE 7461 AU, dan sebuah bus nomor polisi DE 7331 AU, serta bus jurusan Ambon-Seram nomor polisi DE 7308 AU," ujar Moyo Utomo di Ambon, Selasa (14/6/2022).

Dia menuturkan, sebanyak 270 liter miras tradisional jenis sopi yang dikemas dalam sembilan karung plastik berukuran 25-50 kilogram ini langsung diamankan ke Mapolsek Salahutu.

Namun, lanjut dia polisi tidak menetapkan satu pun tersangka sebab hanya merupakan barang titipan dari para pemesan yang ada di Kota Ambon.

"Untuk menjaga situasi kamtibmas di Pulau Ambon dan sekitarnya tetap kondusif, aparat kepolisian akan terus melakukan pemeriksaan pada setiap pintu-pintu masuk pelabuhan laut guna menekan peredaran miras secara ilegal," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: