Puluhan Mahasiswa Papua dan Papua Barat di Ambon Terima Bansos Beras dari Kapolri

Antara ยท Rabu, 10 Juni 2020 - 10:20 WIB
Puluhan Mahasiswa Papua dan Papua Barat di Ambon Terima Bansos Beras dari Kapolri
Penyerahan bantuan sosial kepada puluhan mahasiswa dan mahasiswi asal Provinsi Papua serta Papua Barat di Kota Ambon. (Foto: Antara))

AMBON, iNews.id - Puluhan mahasiswa asal Provinsi Papua dan Papua Barat yang masih berada di Kota Ambon, Maluku menerima bantuan sosial dari Kapolri Jenderal Polisi, Idham Azis. Penyerahan bantuan kapolri ini dilakukan kabag sumda Polresta Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease didampingi kasat binmas dan wakasat intelkam serta personel pendamping di Rusunawa Putra Universitas Pattimura (Unpatti).

Kasubag Humas Polresta setempat, Iptu Tiyan Firmansyah mengatakan, bansos kapolri yang disalurkan ini berupa beras sebanyak 50 karung yang dikemas dalam karung ukuran 5 kilogram (kg). Total beras ada 250 kg.

"Beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh kabag sumda Polresta Pulau Ambon kepada koordinator mahasiswa asal Papua serta Papua Barat, Erwin Abisai," katanya, Selasa (9/6/2020).

Menurutnya, saat ini terdapat 74 orang mahasiswa Provinsi Papua dan Papua Barat yang kuliah di Unpatti Ambon. Mereka menetap di rusunawa putra maupun putri.

Penyerahan bansos kapolri secara simbolis ini dihadiri 25 mahasiswa. Menurut koordinator Erwin, mahasisawa yang tidak sempat hadir akan berkumpul secara internal untuk pembagian beras yang telah diterima.

Para mahasiswa ini pun mengucapkan terima kasih kepada kapolri dan jajarannya di Polresta Pulau Ambon. Mereka peduli terhadap kondisi mahasiswa di tengah wabah corona saat ini.


Editor : Umaya Khusniah