Polres Buru Tangkap Pria Mabuk yang Bacok Warga Penambang Emas Gunung Nona

Antara ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 16:01 WIB
Polres Buru Tangkap Pria Mabuk yang Bacok Warga Penambang Emas Gunung Nona
Ilustrasi penangkapan. (Foto: Pixabay)

AMBON, iNews.id - Susun Latbual (23) menjadi korban pembacokan orang tak dikenal saat berada di aliran Sungai Wamkedan, dekat lokasi tambang Gunung Nona, Kecamatan Lalongguba, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku. Korban yang terluka berhasil melarikan diri dan diselamatkan warga, kemudian dibawa ke Puskesmas Waekasar untuk mendapat perawatan.

Kejadian ini dilaporkan warga ke Mapolsek Waeapo dan diteruskan ke Mapolres Buru. Kapolres Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati selanjutnya memerintahkan pencarian dan penangkapan pelaku penganiayaan dengan senjata tajam tersebut. Hasil pengembangan, pelaku ditangkap yakni berinisial GN.

"GN diduga dalam keadaan mabuk saat membacok korban Susun Latbual (23). Dia sudah kami amankan," ujar Kasat Reskrim Polres Buru AKP Upsril Futwembun, Selasa (26/5/2020).

Menurutnya, sebelum penangkapan, anggota Polres Pulau Buru Aiptu Bernadus Nurlatu berkoordinasi dengan tokoh adat, tokoh agama, serta tokoh masyarakat untuk mengamankan GN. Upaya persuasif ini dimaksudkan agar mempermudah proses penyelidikan dan menghindari terjadinya persoalan di antara masyarakat adat.

"Saat ini GN sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Buru guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Uspril.

Menyangkut motif pelaku membacok korban masih dalam penyelidikan. Sementara korban yang menderita luka terbuka di bahu kiri dan bagian bokong masih mendapat perawatan.


Editor : Donald Karouw