Polisi Tangkap Provokator Demonstrasi Mahasiswa Tolak PPKM

Antara · Jumat, 16 Juli 2021 - 19:30:00 WIT
Polisi Tangkap Provokator Demonstrasi Mahasiswa Tolak PPKM
Sejumlah petugas polisi berpakaian preman mengamankan seorang demonstran yang diduga provokator saat membubarkan unjuk rasa di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Jumat (16/7/2021). Foto: Antara/FB Anggoro

AMBON, iNews.id - Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menangkap provokator aksi demonstrasi menolak PPKM mikro yang dilakukan mahasiswa. Lebih dari tiga orang ditangkap dan kini sedang dalam pemeriksaan polisi.

Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol Leo SN Simatupang mengtakan, demonstrasi dibubarkan karena melanggar protokol kesehatan. Mahasiswa menggelar dua kali aksi pada Jumat (16/7/2021) pagi dan dilanjutkan pada siang harinya.

"Karena kita melihat mereka memprovokasi orang lain dalam demo," kata Kombes Leo.

Sejumlah demonstran diamankan di Kantor Wali Kota Ambon. Sebagian dibawa ke Kantor Polsek Sirimau yang tak jauh dari simpang empat Lapangan Merdeka. 

Kapolresta menyatakan mereka akan dimintai keterangan di kantor Gugus Tugas Covid-19 Kota Ambon. Namun Leo tidak memastikan apakah nantinya mereka yang ditangkap bakal dilepas polisi.

Kapolresta memastikan, aparat tidak akan mengizinkan unjuk rasa pada masa PPKM mikro. Pemkot Ambon sudah menetapkan PPKM Mikro selama 8-21 Juli 2021.

"Jadi, selama PPKM Mikro di Kota Ambon diperketat, polisi tidak pernah menerbitkan surat pemberitahuan unjuk rasa di muka umum," kata Kapolresta.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: