Polisi Gencarkan Razia Masker dan Vaksin Covid Jelang Natal dan Tahun Baru

Antara ยท Kamis, 09 Desember 2021 - 12:55:00 WIT
Polisi Gencarkan Razia Masker dan Vaksin Covid Jelang Natal dan Tahun Baru
Razia masker di malam hari. (Foto: Antara).

TERNATE, iNews.id - Polisi akan menggencarkan razia masker dan sertifikat vaksinasi Covid-19 di kawasan keramaian. Mereka yang terjaring operasi akan divaksin di tempat.

"Pada saat razia, apabila mendapati masyarakat yang tidak memakai masker dan belum divaksinasi Covid-19, akan divaksin di tempat," kata Kasubbag Humas Polres Ternate, Ipda Wahyuddin, di Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (8/12/2021)

Karena itu, dia mengimbau masyarakat agar dapat menyiapkan data diri berupa KTP maupun Kartu Keluarga (KK) pada saat keluar rumah ketika masa-masa operasi tersebut. Hal tersebut juga berlaku bagi masyarakat yang sudah divaksinasi.

"Kalau yang tidak bisa divaksin karena riwayat penyakit, dapat dibuktikan dengan surat keterangan dokter," ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi, menurut Wahyuddin merupakan kewajiban bagi setiap orang ditengah pandemi Covid-19. Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Perpres Nomor 99 Tahun 2020.

Menurut dia, kebijakan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya dalam percepatan vaksinasi di wilayah Kota Ternate yang masih rendah.

"Vaksinasi saat ini merupakan ikhtiar terbaik di tengah pandemi Covid-19. Tentunya juga dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: