Basarnas Ambon Siagakan Personel dan Alat Antisipasi Jelang Akhir Tahun

Antara ยท Selasa, 07 Desember 2021 - 11:00:00 WIT
Basarnas Ambon Siagakan Personel dan Alat Antisipasi Jelang Akhir Tahun
Tim SAR Ambon memantau kondisi cuaca. (Foto: Istimewa).

AMBON, iNews.id - Basarnas Ambon telah menyiagakan personel dan sejumlah peralatan penunjang untuk mengantisipasi insiden jelang akhir tahun. Sebab banyak warga yang melakukan perjalanan di momen tersebut.

Kepala Basarnas Ambon, Mustari mengatakan, kesiapsiagaan ini untuk mengantisipasi potensi kecelakaan atau musibah jelang akhir tahun.

"Setiap menjelang libur panjang untuk perayaan hari-hari besar keagaaman, tim SAR selalu disiagakan dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi," kata Mustari di Kota Ambon, Senin (6/12/2021).

Seluruh personel dengan didukung peralatan SAR, baik di Ambon, Pos SAR Namlea, Kabupaten Buru, Kota Tual, Banda (Maluku Tengah) hingga Unit siaga SAR Dobo Kabupaten Kepulauan Aru, Pos SAR Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar akan dilibatkan.

Seluruh personel Basarnas bisanya akan melaksanakan siaga SAR khusus pada berbagai lokasi objek wisata, bandara, maupun pelabuhan kapal laut maupun penyeberangan feri.

Untuk liburan Natal dan Tahun Baru 2022, pemerintah juga telah mengagendakan pemberlakukan PPKM Level 3 di seluruh daerah untuk mencegah penularan Covid-19.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: