Polda Malut Larang Takbir Keliling Idul Adha

Antara ยท Senin, 19 Juli 2021 - 20:02:00 WIT
Polda Malut Larang Takbir Keliling Idul Adha
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan. Foto: Antara/Abdul Fatah

TERNATE, iNews.id - Polda Maluku Utara (Malut) melarang warga untuk takbir keliling Idul Adha. Warga boleh melaksanakan Sholat Id berjemaah namun hanya di masjid atau mushalla tidak di lapangan terbuka. 

"Kami tidak melarang takbiran, hanya saja yang dulunya biasanya dilaksanakan dengan berkeliling karena ini masa pandemi agar dilaksanaakan di masjid dan mushalla dengan ketentuan yang berlaku," ujar Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan, Senin (19/7/2021).

Kabid Humas mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan Sholat Id agar mematuhi aturan-aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemda. Salah satunya meniadakan sholat berjemaah di lapangan terbuka.

Untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban dapat dilaksanakan sesuai dengan syariat agama islam tanpa mengenyampingkan protokol kesehatan. Misalnya pelaksanaannya di tempat yang terbuka dan luas, tidak menimbulkan kerumunan.

"Aturan yang dicanangkan pemerintah adalah sebagai bentuk usaha untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Tujuannya, agar masyarakat Malut bisa segera bebas dari pandemi Covid-19," kata Kabid Humas.

Editor : Erwin C Sihombing