Polda Malut Gelar Patroli Prokes Datangi Pusat Keramaian di Ternate

Antara ยท Minggu, 25 Juli 2021 - 17:00:00 WIT
Polda Malut Gelar Patroli Prokes Datangi Pusat Keramaian di Ternate
Polda Maluku Utara menggelar patroli protokol kesehatan besar-besaran di Kota Ternate, Sabtu (24/7/2021). (Foto: Antara)

TERNATE, iNews.id - Polda Maluku Utara (Malut) menggelar patroli protokol kesehatan (prokes) besar-besaran di Kota Ternate. Sejumlah tempat keramaian publik didatangi pada Sabtu (24/7/2021) malam. 

"Kami menerjunkan personel untuk patroli pada titik-titik tertentu yang menjadi pusat kerumunan dan menegakkan prokes," ujar Kabiro Ops Polda Malut, Kombes Juwari, Minggu (25/7/2021).

Dia mengatakan, Polda Malut mengerahkan 4 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dan satu SSK Polres Ternate.

Pasukan gabungan dengan kekuatan puluhan personel itu mendatangi titik-titik keramaian Kota Ternate seperti apak Mangga Dua-Toboko, Jalan Pahlawan Revolusi hingga kawasan Pantai Dufa-Dufa.

Selain itu, pasukan gabungan juga mendatangi dua pasar terbesar di ibu kota provinsi ini yaitu Pasar Higienis Kota Ternate dan Pasar Bastiong.

"Kedua pasar tersebut merupakan pasar terbesar dan teramai di kota," ujarnya.

Kabid Humas Polda Malutku Utara Kombes Adip Rojikan menambahkan, patroli skala besar ini merupakan langkah Polda Malut dalam menciptakan rasa aman.

Selain itu juga bagian dari monitoring penerapan prokes terutama dalam penggunaan masker dan jaga jarak.

"Diharapkan dengan tertibnya masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19," katanya.

Selain patroli prokes, pasukan gabungan juga membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan harapan dapat sedikit membantu beban mereka yagn terdampak PPKM.

Editor : Reza Yunanto