Polda Maluku Utara Pecat 7 Personel usai Apel Gabungan

Antara ยท Selasa, 05 Oktober 2021 - 11:15:00 WIT
Polda Maluku Utara Pecat 7 Personel usai Apel Gabungan
Pemberian penghargaan kepada anggota Polda Maluku Utara. (Foto: Antara).

TERNATE, iNews.id - Polda Maluku Utara memecat tujuh personelnya usai apel gabungan. Mereka mendapat sanksi pemberhentian dengan tidak hormat atas pelanggaran yang dilakukan.

Pemecatan ini bersamaan dengan pemberian penghargaan (reward) kepada personel atas dedikasinya dalam mendukung program vaksinasi Covid-19.

"Selain reward, dalam apel gabungan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian punishment kepada tujuh personel," kata Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin, di Kota Ternate, Selasa (5/10/2021).

Ketujuh personel Polda Malut yang disanksi pemecatan, yakni Bripka Raniandini Yasa (Yanma), Bharatu Septian Munawar (Brimob), Brigpol Mochamad Cholid dan Briptu Rahman Hartanto (Polres Ternate).

Lalu Bripda Muh Taufan Madra (Polres Halmahera Barat), Briptu Abdul Taher Sepa (Polres Halmahera Tengah), dan Brigpol Ridwan Anhar (Polres Tidore Kepulauan).

Pemecatan ini menjadi bukti bahwa institusi Polri tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum, baik itu anggota Polri maupun masyarakat. Bila ada pelanggaran hukum akan dikenakan sanksi.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: