Peringati Hari Bakti TNI AU Ke-73, Lanud Pattimura Ambon Selenggarakan Bakti Sosial

Antara ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 09:08 WIB
Peringati Hari Bakti TNI AU Ke-73, Lanud Pattimura Ambon Selenggarakan Bakti Sosial
Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura melaksanakan bakti sosial menyambut Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-73. (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura Ambon, Maluku melaksanakan bakti sosial (baksos). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara (AU) ke-73.

“Kegiatan ini berupa pembagian bahan kebutuhan pokok dan aksi bersih pantai," kata Komandan Lanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Sapuan, Kamis (23/7/2020).

Sementara itu lokasi yang dipilih yakni Desa Liliboy dan Desa Nusaniwe, Kota Ambon. Pembagian paket kebutuhan pokok dipilih guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Bantuan yang kami berikan diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan terutama di masa pandemi Covid-19, " katanya.

Selain itu, kunjungan personel TNI AU ini juga dijadikan ajang silaturahim keluarga besar Lanud Pattimura Ambon kepada seluruh komponen masyarakat desa binaan Babinsa yang terdampak pandemi Covid -19.

"Saya berharap dengan kunjungan ini dapat mempererat silaturahim. Ke depannya dapat menjalin kerja sama lebih baik lagi sehingga kami dalam mengemban tugas pokok di Lanud Pattimura Ambon dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Sementara itu Kadislog Lanud Pattimura Ambon, Letkol Kal Deddy Setiawan mewakili Danlanud dalam baksos di Desa Nusaniwe juga melaksanakan pemasangan plang tanda lokasi olah raga dirgantara paralayang. Keberadaan kegiatan olah raga ini berada di bawah pembinaan Binpotdirga Lanud Pattimura.


Editor : Umaya Khusniah