Peresmian Gereja Katolik di Maluku Tenggara Didukung Warga Lintas Agama 

Dheddy Rumangun · Jumat, 11 Juni 2021 - 10:38:00 WIT
Peresmian Gereja Katolik di Maluku Tenggara Didukung Warga Lintas Agama 
Warga lintas agama mendukung peresmian Gereja Katolik Santo Josep Ohoijang, Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Warga dari 20 desa memberi bantuan dana, sembako, sapi hingga ubi. Foto: iNews.id/Dheddy Rumangun

LANGGUR, iNews.id - Gereja Katolik Santo Josep Paroki Ohoijang, Maluku Tenggara (Malra), bakal diresmikan pada Senin (14/6/2021). Warga lintas agama ramai-ramai memberi dukungan dan sumbangan untuk menyukseskan kegiatan peresmian dan pemberkatan itu.

Sumbangan yang diberikan beragam, ada berupa uang ada pula bentuk sembako, sapi bahkan ubi. Kepulauan Kei, Malra, memang memiliki tingkat toleransi beragama yang tinggi.

"Mereka punya kontribusi baik dalam materi, tenaga, selama pembangunan gereja," kata Ketua Panitia Peresemian Gereja Santo Josep Ohoijang, Yohanis Bosko Rahawarin, Kamis (10/6/2021) malam.

Gereja Katolik Santo Josep Ohoijang dibangun selama 14 tahun dan memakan biaya Rp400 juta. Selama proses pembangunan warga dari Kristen Protestan, Katolik dan Muslim di 20 desa juga ikut memberi dukungan.

"Mereka memberi dukungan penuh. Ini salah satu bentuk perhatian dan kebersamaan walaupun kita berbeda tetapi dalam hal ini kita semua bergandengan tangan untuk saling bantu," ujarnya.

Editor : Erwin C Sihombing