Penumpang Lion Air JT 797 Rute Jayapura-Makassar Melahirkan di Pesawat

Reza Yunanto ยท Rabu, 18 November 2020 - 16:07:00 WIT
Penumpang Lion Air JT 797 Rute Jayapura-Makassar Melahirkan di Pesawat
Seorang penumpang Lion Air JT 797 rute Jayapura-Makassar melahirkan di pesawat tiba di Bandara Pattimura, Ambon, Maluku. (Foto: Lion Air)

AMBON, iNews.id - Seorang penumpang Lion Air JT 797 rute Jayapura - Makassar melahirkan di pesawat. Proses persalinan di dalam kabin pesawat udara tersebut berjalan lancar sesuai prosedur.

"Penanganan satu penumpang bernama Anastasia Geavani yang melahirkan dalam pesawat udara pada Selasa (17/11/2020) sudah sesuai standar prosedur (SOP)," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan tertulis, Rabu (18/11/2020).

Dia mengatakan, Lion Air JT-797 sebelum diberangkatkan sudah menjalani pemeriksaan sebelum keberangkatan. Seluruh kru dan penumpang dinyatakan laik dan aman untuk terbang (airworthy for flight).

"Kru yang bertugas dalam kondisi sehat, serta seluruh penumpang telah menjalani pemeriksaan sebagaimana ketentuan yang berlaku," tuturnya.

Penumpang tersebut melakukan persalinan dibantu oleh seorang penumpang bernama Marthina Setiawati Randabunga yang berprofesi sebagai dokter kandungan. Proses persalinan berjalan lancar di kursi bagian belakang.

"Koordinasi yang baik antar awak kabin dan dokter, proses persalinan termasuk penanganan penumpang berjalan normal. Ibu dan anak dalam keadaan sehat serta selamat," tuturnya.

Usai proses persalinan, pesawat Lion Air JT 797 kemudian mendarat di bandara udara terdekat yakni di Bandara Pattimura, Ambon. Penumpang yang melahirkan diturunkan di bandara tersebut, dan pesawat melanjutkan penerbangan.

"Lion Air penerbangan JT-797 kembali mengudara dari Bandara Pattimura menuju Bandara Hasanudin pukul 16.30 WIT dan tiba pada pukul 17.15 WITA," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto