Pencarian Korban Speedboat Tenggelam di Maluku Dihentikan, 8 Orang Masih Hilang

Antara · Senin, 04 April 2022 - 14:33:00 WIT
Pencarian Korban Speedboat Tenggelam di Maluku Dihentikan, 8 Orang Masih Hilang
Petugas SAR gabungan menghentikan pencarian 8 korban speedboat tenggelam di Maluku setelah 10 hari operasi. (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id - Pencarian delapan dari 13 penumpang speedboat (perahu motor cepat) yang tenggelam di antara Perairan Pulau Baam dan Teor, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku dihentikan. Hingga 10 hari operasi SAR, petugas gabungan tak menemukan tanda-tanda kedelapan korban hilang.

"Penutupan operasi SAR dilakukan setelah tim gabungan melakukan pencarian selama 10 hari, namun tidak menemukan tanda-tanda keberadaan para korban," ujar Mustari, Senin (4/4/2022).

Menurutnya, Kantor SAR Ambon awalnya menerima informasi dari Sayuti, pegawai BPBD Kabupaten SBT ada kecelakaan laut speedboat yang ditumpangi 13 orang tenggelam di Pulau Teor tanggal 23 Maret 2022.

Korban yang selamat dalam musibah ini yakni Camat Teor Indah Adhayati Rumakway, dua pegawai Bappeda Kabupaten SBT Gusti Pattikupang dan Uya Kilkoda. Kemudian dua warga Idrus Retob dan Husein Keliobas.

Sementara delapan korban yang tidak diketahui nasibnya hingga operasi SAR ditutup yakni Rinto, Ismail Hatala dan Ibrahim Kilwouw (staf Inspektorat Kabupaten SBT), Fajrin (staf Bappeda), seorang bocah usia tiga tahun bernama Hairudin, serta Jafar Rumatiga, Saida Keliobas dan Samsia Rumodar (warga).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: