Pemkab Seram Bagian Barat Salurkan Belasan Ribu Paket Kebutuhan Pokok

Antara ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 10:14 WIT
Pemkab Seram Bagian Barat Salurkan Belasan Ribu Paket Kebutuhan Pokok
Ilustrasi kebutuhan pokok.(Foto: Istimewa)

AMBON, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB), Maluku menyalurkan 14.355 paket bantuan tahap III berupa kebutuhan pokok. Penerima bantuan merupakan masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Bupati SBB, Yasin Payapo mengatakan bantuan ini disalurkan kepada masyarkat di Kecamatan Kairatu, Kairatu Barat, Kecamatan Amalatu, Inamosol, Elpaputih, Taniwel dan Taniwel Timur.

"Paket sembako yang disalurkan hari Senin dikhususkan di wilayah Kairatu Raya yang terdiri atas lima kecamatan serta Taniwel Raya yang terdiri atas dua kecamatan. Sedangkan untuk Kecamatan Seram Barat, Huamual, Huamual Belakang serta Kepulauan Manipa, penyalurannya akan dilakukan kemudian," ujar bupati saat melepas tim yang bertugas menyalurkan Senin (15/6/2020).

Dia berharap semua bantuan tersebut tersalurkan dengan aman dan sampai ke tangan warga yang berhak menerimanya. Sedangkan biaya transportasi bantuan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemkab SBB.

"Tidak ada penagihan sepeser pun dari perima bantuan. Semua biaya transportasi ditanggung Pemkab melalui anggaran penanganan Covid-19 yang sudah disiapkan," katanya.

Bupati juga mengimbau masyarakat SBB untuk menjaga daerahnya agar tetap kondusif, serta mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan. Di antaranya pakai masker saat kelar rumah, jaga jarak fisik serta selalu cuci tangan usai beraktivitas.

Dia meyakini dengan ketaatan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, maka mata rantai penularan virus corona di kabupaten SBB dapat diputuskan.

"Mari kita jaga kondisi di daerah ini agar tetap kondusif sehingga proses pembangunan dan pelayanan sosial kemasyarakatan dapat berjalan lancar demi kemajuan kabupaten SBB," ujar bupati.

Pelepasan bantuan sosial tersebut disaksikan Ketua DPRD SBB, Abdul Rasyid Lisaholith; Wakil Ketua DPRD, La Nyong; Perwira Penghubung (Pabung) Kodim Persiapan SBB, Mayor Inf Pantas Hutapea serta pimpinan OPD Pemkab SBB.


Editor : Umaya Khusniah