Pegawai Rektorat Universitas Pattimura Ambon Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

Rizky Agustian ยท Selasa, 22 November 2022 - 13:45:00 WIT
Pegawai Rektorat Universitas Pattimura Ambon Ditemukan Tewas di Kamar Hotel
Pegawai Rektorat Universitas Cenderawasih, Hendy Marcel Soplanit, ditemukan tewas di dalam kamar 311 Amboina Hotel, Kota Ambon, Senin (21/11/2022). (Foto: Humas Polda Maluku)

AMBON, iNews.id - Pegawai Rektorat Universitas Pattimura, Hendy Marcel Soplanit, ditemukan tewas di dalam kamar 311 Hotel Amboina, Kota Ambon, Senin (21/11/2022). Jenazah pria berusia 52 tahun itu ditemukan terbaring di atas kasur dalam posisi menyamping sekitar pukul 10.30 WIT.

Berdasarkan hasil pemeriksaan luar oleh Polda Maluku, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. 

PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo mengatakan, korban terlihat bersama Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas, sehari sebelum korban ditemukan. Abdul Mukti merupakan teman sekolah korban.

Keduanya terlihat datang bersama ke hotel tersebut pada Minggu (20/11/2022) sekira pukul 21.00 WIT. Korban dan Abdul Mukti kemudian berpisah untuk tidur di kamar masing-masing.

“Korban bersama sejumlah temannya menuju ke kamar 311 untuk beristirahat. Akan tetapi selang beberapa menit kemudian korban kembali keluar kamar dan rekan-rekannya tidak tahu,” kata Moyo, dikutip dari laman Polda Maluku, Selasa (22/11/2022).

Sekira 30 menit berselang, korban kembali datang ke kamar dan beristirahat di tempat tidurnya yang saat itu terletak di bagian bawah kamar. Korban lantas ditemukan meninggal setelah salah satu rekannya, Mario E Van Bocove, melihat korban tidur namun tidak bergerak.

Merasa curiga, dia lantas memanggil rekannya yang lain untuk memastikan kondisi korban. Selanjutnya teman korban Rifai Tuasalamony (43), menurunkan kain selimut yang saat itu menutupi wajah korban.

“Saat itu terlihat wajah korban sudah membiru. Melihat hal tersebut saksi Frensi Samu-samu (37) langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada resepsionis hotel untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: