Pedangdut Diperiksa Polisi Gegara Gelar Konser di Taliabu saat Pandemi Covid-19

Antara ยท Selasa, 15 Desember 2020 - 21:52:00 WIT
Pedangdut Diperiksa Polisi Gegara Gelar Konser di Taliabu saat Pandemi Covid-19
Fildan Rahayu dinobatkan sebagai juara satu pada Grand final Dangdut Academi Asia (DAA'4) yang disiarkan televisi nasional (27/12) malam. (Foto: Antara)

TERNATE, iNews.id - Konser dangdut di Pulau Taliabu beberapa hari lalu, berbuntut panjang karena mengakibatkan kerumunan warga. Polda Maluku Utara (Malut) melalui Polsek Taliabu Barat telah memeriksa 10 orang, termasuk pedangdut Fildan Rahayu terkait konser tersebut.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rodjikan mengatakan, penyidik memeriksa 10 orang tersebut sebagai saksi termasuk penyanyi Fildan Rahayu, juara D'Star 2019. Konser di Kabupaten Pulau Taliabu diduga melanggar protokol kesehatan. Selain tidak menaati instruksi Kapolri, konser tersebut juga melanggar protokol Covid-19 karena membuat kerumunan.

"Mereka diduga ikut terlibat dalam pagelaran konser yang kemudian diduga melanggar instruksi Kapolri karena menimbulkan kerumunan saat konser berlangsung," kata Adip Rodjikan di Ternate, Selasa (15/12/2020).

Selain pedangdut Fildan Rahayu, dari 10 orang saksi yang diperiksa, termasuk manajemen penyanyi dangdut asal Kota Baubau Sulawesi Tenggara, serta Penyelenggara konser. Polisi juga memeriksa polisi dan masyarakat sipil.

"Dalam pemeriksaan, penyidik telah memanggil camat Pulau Taliabu Barat dan dua anggota polisi. Kemudian, dua orang masyarakat sipil, dua orang penyelenggara, satu orang tamu undangan, satu orang manajemen penyanyi, dan penyanyi dangdut Fildan Rahayu," katanya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2