Patroli Prokes dan Pengawasan PPKM Mikro di Halmahera Utara Ditingkatkan

Ismail Sangaji · Kamis, 15 Juli 2021 - 14:19:00 WIT
Patroli Prokes dan Pengawasan PPKM Mikro di Halmahera Utara Ditingkatkan
Petugas gabungan mengadakan patroli prokes dan pengawasan PPKM mikro, di Halmahera Utara Kamis (15/7/2021). Patroli ditingkatkan menyusul terjadinya peningkatan kasus Covid-19. Foto: iNews.id/Ismail Sangaji

HALMAHERA UTARA, iNews.id - Tim gabungan Satgas Covid-19 Halmahera Utara (Halut) meningkatkan patroli protokol kesehatan (prokes) dan pengawasan penerapan PPKM mikro. Sejumlah titik keramaian di Kota Tobelo, disisir petugas sambil menyosialisasikan vaksinasi Covid-19.

Komandan Kodim (Dandim) 1508/Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, peningkatan patroli oleh tim gabungan dilakukan dalam merespons kenaikan kasus Covid-19 di Halut. Dia meminta masyarakat untuk disiplin prokes dan mengurangi mobilitas.
 
"PPKM mikro diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, asalkan kita sama-sama, semua elemen masyarakat dengan penuh kesadaran mematuhi aturan PPKM dan menegakan disiplin prokes," kata Dandim Witharsana, Kamis (15/7/2021).

Patroli gabungan terdiri dari Kodim 1508/Tobelo, Polres Halut, Subdenpom XVI/I-I Tobelo, Satpol PP, BPBD dan instansi lainnya. Petugas menyasar tempat-tempat keramaian seperti pasar dan pertokoan.

Dandim juga mangajak masyarakat untuk menyukseskan target vaksinasi pemerintah. Sebab selain prokes ketat, vaksinasi merupakan solusi dalam mengatasi Covid-19.

"Masyarakat tidak perlu takut suntik vaksin, karena vaksinasi itu aman dan halal," tuturnya.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: