Oknum TNI Pukul 4 Siswa di NTT Diproses Hukum, Danramil : Sudah Ditahan

Tim iNews.id ยท Sabtu, 20 Agustus 2022 - 13:27:00 WIT
Oknum TNI Pukul 4 Siswa di NTT Diproses Hukum, Danramil : Sudah Ditahan
Ilustrasi oknum TNI pukul 4 siswa di Manggarai Timur, NTT ditahan di sel Kodim Ruteng. (Ilustrasi pemukulan)

MANGGARAI TIMUR, iNews.id - TNI AD menahan oknum prajurit berinisial Praka MR yang memukul empat siswa SMA ST Arnoldus Mukun di Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Peristiwa pemukulan ini terjadi usai upacara HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

Danramil 1612-04 Borong Lettu Inf Valentinus Lanar mengatakan, TNI AD sudah mengambil langkah persuasif yakni dengan menemui keluarga korban dan pihak sekolah untuk menyelesaikan persoalan melalui jalur kekeluargaan.

”Kami sudah datang bertemu keluarga korban dan sekolah. Tujuan kedatangan kami untuk meminta maaf atas tindakan Praka MR. Dia sudah ditahan di sel Kodim 1612 Ruteng. Dia dalam proses lidik, untuk korban dan saksi kami akan dipanggil untuk dimintai keterangan dalam menangani kasusnya,” ujar Valentinus dikutip dari iNewsFlores.id, Jumat (19/8/2022).

Menurutnya, sikap TNI dalam penanganan kasus Praka MR. Dia memastikan publik bisa melihat TNI serius dalam menangani kasus pemukulan terhadap empat pelajar di Manggarai Timur.

"Walaupun insiden ini sudah damai, TNI tetap memproses Praka MR secara hukum," katanya.

Menurutnya, keluarga korban meminta kepada TNI agar kasus pemukulan tidak perlu diproses dan semua diselesaikan secara damai.

"Namun saya tegaskan proses hukum terhadap Praka MR tetap berjalan sesuai mekanisme hukum yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, Praka MR yang ditahan di sel tahanan Kodim 1612 Ruteng mengatakan, motif dia melakukan pemukulan lantaran keempat siswa tersebut terlihat bercanda, ribut dan tertawa-tawa saat upacara bendera.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: