Oknum Polisi Baku Hantam dengan Anggota TNI di Maluku Tetap Diproses Internal

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 24 November 2021 - 23:15:00 WIT
Oknum Polisi Baku Hantam dengan Anggota TNI di Maluku Tetap Diproses Internal
Tangkapan layar oknum polisi dan anggota TNI adu jotos diduga terkait masalah tilang di Maluku. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id – Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Rum Ohoirat menegaskan oknum polisi dan anggota TNI yang terlibat baku hantam tetap diproses secara internal.

Menurut kabid humas, peristiwa tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Sejumlah petinggi TNI-Polri di wilayah tersebut telah bermufakat untuk berdamai. Sementara anggota TNI-Polri yang terlibat perkelahian masih terus diproses. 

"Tadi pimpinan TNI polri juga kabid propam, Danpomdam, Kapolresta dan ada ada pimpinan pimpinan yang lain sudah menyelesaikan. Dan terkait kesalahan masing masing akan diproses secara disiplin," katanya dikonfirmasi lewat telepon, Rabu (24/11/2021) malam.

Dia juga menegaskan tidak ada yang mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut.

M Rum menjelaskan peristiwa berawal dari adanya seorang masyarakat yang ditilang oleh anggota Polri. 

Kemudian warga yang tak terima ditilang menghubungi keluarganya yang juga merupakan seorang anggota TNI. Selanjutnya keluarga yang merupakan anggota TNI datang sehingga terjadi perkelahian. 

"Jadi betul tadi ada anggota kami melakukan tugas di lapangan kemudian ada masyarakat yang melanggar lalu lintas. Tapi yang bersangkutan telepon anggota keluarganya yang jadi anggota TNI. Setelah itu terjadi keributan," kata M Rum.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: