Nekat Joget TikTok di Penyeberangan Jalan, Perempuan di Ternate Diamankan Polisi

Ismail Sangaji ยท Sabtu, 18 Juli 2020 - 15:01 WIB
Nekat Joget TikTok di Penyeberangan Jalan, Perempuan di Ternate Diamankan Polisi
Pelaku joget TikTok di Ternate terekam kamera CCTV. (Foto: iNews/Ismail Sangaji)

TERNATE, iNews.id – Sebanyak lima perempuan di Ternate, Maluku Utara (Malut) melakukan aksi joget TikTok Challenge di sejumlah lampu merah dan tempat penyeberangan jalan atau zebra cross. Salah satu di antara pelaku telah dipanggil polisi untuk dimintai keteragan.

Video TikTok pelaku viral di media sosial dan menuai banyak komentar. Salah satunya video berlokasi di sebuah zebra cross perempatan lampu merah di Kelurahan Salero, Kota Ternate Tengah.

Dalam video tersebut, pelaku berinisial RF berjoget di depan puluhan pengendara yang tengah menunggu lampu merah. Pelaku berjoget dengan diiringi musik TikTok dan speaker.

Lantaran dinilai membahayakan diri dan pengguna jalan lain, salah satu dari pelaku, RF dimintai keterangan polisi. Selanjutnya, RF memberikan pernyataan permintaan maaf terbuka kepada masyarakat umum.

Pelaku mengaku menyesal atas tindakannya berjoget di hadapan masayarakat. Dia juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.

“Saya meminta maaf kepada masyarakat Ternate. Saya janji tidak mengulangi. Saya juga mengimbau agar masyarakat tidak mengikuti apa yang saya lalukan karena mengganggu ketertiban umum,” katanya RF.

Sementara Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Setiaji Nor Atmojo mengatakan, RF dijemput di rumahnya untuk dibawa ke kantor polisi dan dimintai keterangan. Pelaku dianggap telah mengganggu dan membahayakan keselamatan para pengendara serta oknum itu sendiri.

“Pelaku mengaku aksi ini dilakukan agar akun Facebooknya mendapatkan banyak like dari netizen,” katanya.

Untuk empat pelaku lainnya, Setiaji mengaku polisi masih melakukan pencarian. Mereka juga akan dimintai keterangan atas tindakannya.


Editor : Umaya Khusniah