Nakes di Ambon Mulai Vaksinasi Covid-19 Door to Door

Antara · Rabu, 24 November 2021 - 17:20:00 WIT
Nakes di Ambon Mulai Vaksinasi Covid-19 Door to Door
Vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah. (Foto: iNews).

AMBON, iNews.id - Tenaga kesehatan (nakes) di Ambon mulai menyasar rumah warga untuk vaksinasi Covid-19 door to door. Ada tim yang turun sejak 23-25 November.

Penjabat Kepala Pemerintahan Desa Poka, Erick Van Room mengatakan, vaksinasi ini dilakukan tim dari puskesmas, perangkat desa, babinsa dan babinkamtibmas.

"Target sasaran vaksinasi sebanyak 150 – 200 orang untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 selama tiga hari," kata Erick di Kota Ambon, Maluku, Rabu (23/11/2021).

Dia mengatakan, vaksinasi dimulai dengan turun langsung ke ke rumah–rumah warga untuk mendata siapa saja yang belum menerima vaksin Covid-19 ini.

"Selama satu pekan penuh, kami mendata warga yang bersedia untuk divaksin, juga yang tidak bersedia, maupun yang tidak dapat divaksin karena memiliki penyakit bawaan atau komorbid," ujarnya.

Setelah proses pendataan rampung, data tersebut kemudian diserahkan ke pihak Puskesmas untuk penjadwalan vaksinasi door to door bagi warga yang bersedia di vaksin di rumah.

"Yang dilayani untuk vaksinasi khusus warga ber-KTP Ambon saja, sesuai dengan data yang terupdate data vaksinasi yang ada di Puskesmas Poka atau Rumah Tiga," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: