Mengadu ke Anggota DPRD, Kader Posyandu Malut Minta Tambah Insentif 

Antara · Senin, 31 Mei 2021 - 17:13:00 WIT
Mengadu ke Anggota DPRD, Kader Posyandu Malut Minta Tambah Insentif 
Anggota Komisi IV DPRD Malut, Abdul Malik Sillia bakal memperjuangkan aspirasi kader posyandu yang meminta adanya kenaikan insentif. Jumlah insentif yang diterima kader posyandu hanya Rp100 ribu per bulan. Foto: Antara

TERNATE, iNews.id - Sejumlah kader posyandu di Maluku Utara (Malut) mengadu kepada anggota Komisi IV DPRD Malut, Abdul Malik Sillia, terkait minimnya insentif yang diterima. Mereka meminta adanya penambahan insentif dari Rp100 ribu per bulan yang diterima sejauh ini.

Abdul Malik mengaku bukan kali ini saja mendengar keluhan kader-kader posyandu. Anggota Komisi IV DPRD yang membidangi pendidikan, kesehatan, olah raga dan kesra ini meminta pemerintah menyerap aspirasi mereka dan menyiapkan alokasi anggaran untuk insentif.

Abdul menyebutkan, keluhan paling banyak diterimanya dari kader posyandu Ternate. Dengan tugas yang mulia membantu tenaga kesehatan dan memberi pelayanan balita, sudah sepatutnya aspirasi mereka didengar.
 
"Kami banyak menemukan keluhan soal insentif kader posyandu, terutama di Kota Ternate yang terbilang kecil karena hanya diterima Rp100.000 per bulan. Jadinya,  mereka minta agar dinaikan," kata anggota DPRD Malut, Abdul Malik, di Ternate, Senin (31/5/2021).

Malik selaku Sekretaris Wilaya PKB Malut, juga meminta anggota Fraksi PKB di DPRD Ternate mendorong penambahan insentif kepada para kader posyandu di Malut. Sebab persoalan ini sudah menjadi catatan penting untuk ditindaklanjuti.

"Saya mohon ini diperhatikan. Saya menyarankan anggota DPRD Kota Ternate untuk mengawal ini. Soal keluhan kader posyandu yang bertahun-tahun belum diperhatikan," ujar Abdul.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: