Maluku Tenggara Raih Penghargaan TPID Award untuk Kedua Kali

Dheddy Rumangun · Kamis, 26 Agustus 2021 - 12:07:00 WIT
Maluku Tenggara Raih Penghargaan TPID Award untuk Kedua Kali
Bupati Maluku Tenggara (Malra), Muhammad Thaher Hanubun mengapresiasi kinerja jajaran dalam menekan inflasi. Malra meraih penghargaan TPID untuk kali kedua. Foto: iNews.id/Dheddy Rumangun

MALUKU TENGGARA, iNews.id - Maluku Tenggara (Malra) menerima TPID Award dari Menko Perekonomian dalam rakornas yang dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi, Rabu (25/8/2021). Penghargaan ini menjadi yang kedua diterima Malra.

Bupati Malra, Muhammad Thaher Hanubun, mengartikan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja jajarannya dalam mengendalikan inflasi daerah. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh pihak yang terlibat.

"Penghargaan tersebut di peroleh karena Maluku Tenggara dinilai berhasil menjaga laju inflasi daerah tahun 2020," kata Thaher, usai mengikuti Rakornas secara virtual di ruang rapat kantor Bupati.

Dia menyampaikan apresiasi kepada jajaran dan seluruh pihak yang telah mendukung Malra. Penghargaan ini juga menandakan Malra memiliki inovasi khususnya dalam aspek ketahanan pangan.

"Penghargaan ini diterima karena adanya gerakan ketahanan pangan yang dilakukan pemkab pada awal pandemi Covid-19 melanda Maluku Tenggara. Inovasi gerakan ini lantas mendapat pengakuan pemerintah pusat melalui Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) dengan memberikan penghargaan TPID kabupaten/kota terbaik 2020 bagi Maluku Tenggara," ujarnya.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: