Live Streaming Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan, Berikut Susunan Lengkap Pemainnya

Cikal Bintang Raissatria ยท Kamis, 24 November 2022 - 22:00:00 WIT
Live Streaming Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan, Berikut Susunan Lengkap Pemainnya
Gelandang Timnas Uruguay, Rodrigo Bentancur (6) merayakan gol kilat saat melawan Venezuela dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Rabu (2/2/2022). (Foto: REUTERS)

AL RAYYAN, iNews.idLive streaming Piala Dunia 2022, Uruguay vs Korea Selatan, link-nya ada di bagian bawah artikel. Duel kedua tim berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Kamis (24/11/2022) malam ini.

Sama seperti partai lainnya, Uruguay lebih diunggulkan ketimbang Korea Selatan. Hal ini mengingat tim berjuluk La Celeste bermaterikan pemain-pemain top seperti sang striker veteran, Edinson Cavani.

Meski demikian, pemain Korea Selatan tidak gentar dengan nama-nama mentereng di kubu Uruguay. Mereka bertekad akan menunjukkan kebangkitan tim-tim Asia.

Korea Selatan juga semakin terpacu memenangi laga tersebut setelah dua tim Asia lainnya yakni, Arab Saudi dan Jepang berhasil mengalahkan tim kuat seperti Argentina dan Jerman.

Gelandang Korea Selatan, Jung Woo Young, menyebut timnya tak gentar untuk menghadapi Uruguay di Piala Dunia 2022. Jung mengungkapkan mereka bakal mengandalkan situasi bola mati untuk membungkam sang lawan.

Taeguk Warriors -julukan Korea Selatan- langsung berjumpa dengan lawan sulit dalam laga perdana mereka di Grup H Piala Dunia 2022, yakni Uruguay. Pertandingan itu akan Luis Suarez. Selain itu, ada pula para Bintang baru, yakni Darwin Nunez, Rodrigo Bentancur dan Federico Valverde.

Kendati demikian, Jung menegaskan bahwa skuad Korea Selatan tak jatuh mental melihat nama-nama tenar yang berpengalaman mentas di Eropa tersebut. Pasalnya, mereka sudah membaca kekuatan para jagoan Uruguay sehingga yakin secara kolektif bisa meredam serangan tim besutan Diego Alonso itu.  

"Kami telah mempelajari masing-masing individu pemain lawan dan membongkar kekuatan mereka. Jelas, mereka memiliki banyak pemain yang secara teknis berprestasi," kata Jung dilansir dari Yonhap, Kamis (24/11/2022).

Lebih lanjut, gelandang berusia 32 tahun itu mengungkapkan bahwa Taeguk Warriors bakal memanfaatkan situasi bola mati sebaik mungkin untuk mencetak gol ke gawang Uruguay.

Sebab menurutnya, itu merupakan salah satu senjata paling berbahaya yang dimiliki timnya saat ini. Melihat rasa optimis tersebut, bukan tidak mungkin Negeri Gingseng bisa membekuk Uruguay.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: