Lirik Lagu Rohatil Kisah Sang Rosul Arab dan Latin Lengkap, Cocok untuk Maulid Nabi

Kastolani ยท Jumat, 07 Oktober 2022 - 20:10:00 WIT
Lirik Lagu Rohatil Kisah Sang Rosul Arab dan Latin Lengkap, Cocok untuk Maulid Nabi
Lirik lagu Kisah Sang Rosul yang dipopulerkan Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf sangat cocok untuk memeringati Maulid Nabi SAW. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Lirik Lagu Rohatil yang dipopulerkan Habib Syekh Abdul Qadir Assegaf berisi kisah Sang Rosul Nabi Muhammad SAW dari lahir hingga menerima wahyu. 

Lirik lagu tersebut sangat cocok dilantunkan dan diresapi Muslim untuk menyambut Maulid Nabi SAW yang diperingati hari Sabtu, 8 Oktober 2022.

Isnan Ansory dalam bukunya Pro Kontra Maulid Nabi menyebutkan, Syaikh as-Sayyid Zain Aal Sumaith, dalam karyanya Masail Katsuro Haulaha an-Niqosy wa al-Jidal, mendefinisikan maulid Nabi Muhammad yakni, memperingati hari kelahiran Rasulullah dengan menyebut-nyebut kisah hidupnya, dan setiap tanda-tanda kemulian dan mukjizat sang Nabi Saw dalam rangka mengagungkan kedudukannya, dan menampakkan kegembiraan atas kelahirannya.

Dari definisi ini dapat dipahami bahwa kegiatan yang dilakukan pada momen hari kelahiran Nabi Saw berwujud amalan-amalan ibadah yang bersifat mutlak. Seperti melakukan pembacaan dan pengkajian tentang sirah Rasulullah SAW melalui pembacaan syair-syair yang tertulis dalam kitab-kitab Maulid, membaca Alquran, bersedekah, dan lainnya.

Lirik Lagu Rohatil Kisang Sang Rosul

Lagu Rohatil Athyaru Tasydu Kisah Sang Rosul ini menjelaskan tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW, silsilah dan nasab, masa kecil Nabi hingga mendapat wahyu pertama, serta perjuangan dakwahnya dalam mengemban risalah agama Islam yang penuh rintangan.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: