Kunjungi Desa Wisata Negeri Hila, Menparekraf Ikut Menari Sawat bersama Warga Lokal

nurdin abdullah ยท Senin, 12 September 2022 - 10:40:00 WIT
Kunjungi Desa Wisata Negeri Hila, Menparekraf Ikut Menari Sawat bersama Warga Lokal
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi salah satu dari 50 desa wisata terbaik dalam anugerah ADWI 2022, Desa Wisata Negeri Hila, Maluku Tengah, Minggu (11/9/2022). (Foto: Nurdin Abdullah)

MALUKU TENGAH, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Maluku, Minggu (11/9/2022). Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno turut menyambangi Desa Wisata Negeri Hila, Maluku Tengah, yang dinilai sebagai titik nol jalur rempah Indonesia.

Kunjungan ini dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa Wisata Negeri Hila ditetapkan sebagai 50 desa wisata terbaik pada program Kemenparekraf 2022.

Tiba di Desa Hila, Sandiaga disambut meriah oleh jajaran pemerintah desa dan masyarakat setempat. Budaya lokal Maluku seperti Hadrat dan Tarian Sawat menghiasi penyambutan Sandiaga.

Sang menteri juga ikut menari Sawat dan Katreji dengan warga setempat.

Selain berdiskusi dengan masyarakat, Sandiaga juga meninjau Benteng Amsterdam. Dia turut menyempatkan diri mengunjungi pasar seni dan produk UMKM khas Desa Hila.

Dirinya menuturkan, Desa Wisata Negeri Hila merupakan titik nol jalur rempah Indonesia. Menurutnya, setelah Portugis dan Belanda tiba, rempah-rempah menjadi primadona yang membuat Indonesia terkenal di berbagai belahan dunia.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: