KSAL Diagendakan ke Ambon Resmikan Ksatrian TNI AL di Desa Tawiri

Antara · Rabu, 09 Juni 2021 - 10:27:00 WIT
KSAL Diagendakan ke Ambon Resmikan Ksatrian TNI AL di Desa Tawiri
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja untuk meresmikan Ksatrian TNI-AL serta Kantor Guspurla III di Kota Ambon pada 15 Juni 2021. Foto: Antara

AMBON, iNews.id - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono bakal melakukan kunjungan kerja ke Ambon, Maluku, pada pekan depan. Di sela-sela kunjungan, KSAL dijadwalkan untuk meresmikan Ksatrian TNI AL di Desa Tawiri, Teluk Ambon.
  
Komandan Lantamal IX/Ambon, Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono mengatakan, KSAL mengunjungi Ambon pada 15 Juni 2021. KSAL bakal datang didampingi jajaran pejabat TNI AL lainnya.

"KSAL direncanakan akan melakukan kunjungan kerja di Kota Ambon pada  15 Juni 2021 untuk meresmikan Ksatrian TNI AL dan kantor Guspurla Koarmada III," kata Eko, Selasa (8/7/2021).

Dia membeberkan agenda tersebut usai bersilaturahmi dengan Kapolda Maluku Irjen Pol Refli Andri. Danlantamal meminta jajaran Polda ikut melakukan pengamanan dan pengawalan.

"Saya menyampaikan bahwa nanti pada 15 Juni 2021 akan ada kunjungan dari KSAL didampingi Asrena, Aslog dan Aspotmar Lantamal IX Ambon," ujarnya.

Rencana kedatangan KSAL untuk peresmian nanti diharapkan Kapolda Maluku bersama Gubernur dan Pangdam Pattimura dapat beriringan melakukan pendampingan. Sedangkan,  Kapolda Irjen Pol Refdi Andri menyambut baik rencana kunjungan kerja KSAL yang disampaikan Danlantamal IX/ Ambon.

"Terima kasih atas diberitahukannya rencana kegiatan kunjungan KSAL. Kami siap untuk membantu kelancaran kegiatan dimaksud, dan diharapkan terlaksana dengan sukses, aman dan lancar," ujarnya. 

Editor : Erwin Sihombing