Kota Ambon dan Pulau Buru PPKM Level 3, Warga Boleh Makan di Mal

Dita Angga ยท Rabu, 21 Juli 2021 - 16:04:00 WIT
Kota Ambon dan Pulau Buru PPKM Level 3, Warga Boleh Makan di Mal
Kota Ambon dan Pulau Buru menjadi wilayah PPKM level tiga, pelaku usaha restoran di mal maupun gedung sendiri bisa melayani pelanggan di tempat. Foto: Ilustrasi/iNews.id/Yuwono Wahyu

JAKARTA, iNews.id - Kota Ambon dan Pulau Buru masuk daftar wilayah yang menerapkan PPKM level tiga dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) No.23/2021. Restoran dan mal pada wilayah PPKM level tiga diperbolehkan melayani pelanggan dengan kapasitas 25 persen hingga pukul 17.00 waktu setempat.

Ketentuan tersebut berlaku selama pemberlakuan PPKM level tiga pada 21-25 Juli 2021. Namun pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di semua jenjang harus digelar secara daring.

Pelaksanaan kegiatan kantor diberlakukan 75 persen kerja dari rumah dan 25 persen kerja dari kantor dengan penerapan protokol kesehatan lebih ketat. Kegiatan makan/minum di tempat umum baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan boleh melayani pelanggan di tempat sesuai hingga pukul 17.00 waktu setempat.

Setelah itu, warung makan maupun restoran diperbolehkan buka hingga pukul 20.00 waktu setempat namun hanya melayani pesan antar. Pelaksanaan kegiatan esensial dan yang menyediakan kebutuhan sehari-hari baik di kantor sendiri atau wilayah pusat perbelanjaan dapat beroperasi 100 persen dengan pengaturan jam operasional, kapasitas, dan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Editor : Erwin C Sihombing