Komjen Listyo Sigit Dipilih Jokowi, Polri: Beliau Putra Terbaik Bhayangkara

Tim iNews.id ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 19:03:00 WIT
Komjen Listyo Sigit Dipilih Jokowi, Polri: Beliau Putra Terbaik Bhayangkara
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Pantau Command Center Karhutla di Polda Sumsel (Antara)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih nama Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri kepada DPR. Komjen Listyo yang lahir di Ambon, Maluku itu disebut salah satu polisi yang berprestasi dan merupakan putra terbaik Bhayangkara. 

"Pak Listyo Sigit dianggap yang terbaik karena prestasinya selama ini," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, dalam keteranganya, Rabu (13/1/2021). 

Menurut Argo, sepak terjang Listyo Sigit selama memimpin Bareskrim mendapat respon positif, hal itu dibuktikan dengan penanganan sejumlah kasus besar.

"Mudah-mudahan Polri akan lebih baik di bawah kendali Pak Sigit," kata Argo. 

Sebagaimana diketahui, setelah resmi dilantik oleh Kapolri Jenderal Idham Azis sebagai Kabareskrim  pada 16 Desember 2019 lalu, Listyo langsung bergerak. Dalam waktu seminggu, Sigit mengungkap perkara besar yang menyorot perhatian publik yakni kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. 

Mantan Kapolda Banten itu mengumumkan secara langsung penangkapan dua pelaku yang menyiram Novel Baswedan. Mereka adalah, RM dan RB, keduanya merupakan oknum anggota kepolisian.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2