KM Simba I Patah Kemudi di Kepulauan Sula, 100 Penumpang Dievakuasi

Antara ยท Rabu, 08 September 2021 - 13:29:00 WIT
KM Simba I Patah Kemudi di Kepulauan Sula, 100 Penumpang Dievakuasi
Tim SAR gabungan mengevakuasi 100 penumpang KM Simba I yang patah kemudi di Perairan Pulau Mangoli, Kepulauan Sula, Maluku Utara. (Foto: Antara)

TERNATE, iNews.id - Tim SAR gabungan mengevakuasi 100 penumpang kapal KM Simba 1 yang mengalami kecelakaan akibat patah kemudi di Perairan Pulau Mangoli, Kepulauan Sula, Maluku Utara. Seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 01.30 WIT, Rabu (8/9/2021). Basarnas Ternate mendapat informasi terjadi kecelakaan kapal pada koordinat 166 Nm radian 193°

"Pada pukul 01.32 WIT, Basarnas berkoordinasi dengan KUPP Sanana untuk memastikan dan meminta bantuan menghubungi agen kapal serta berkoordinasi dengan BW LESMES untuk permintaan bantuan pertolongan terhadap KM Simba 1," tutur Arafah.

Selanjutnya Basarnas Ternate melakukan koordinasi dengan Plt KUPP Sanana untuk membantu evakuasi penumpang di kapal.

Sekitar pukul 09.49 WIT, tim SAR gabungan bergerak dengan menggunakan KM Barcelona ke lokasi untuk melakukan evakuasi penumpang Kapal KM Simba 1. 

Tim tiba di lokasi sekitar pukul 12.49 WIT. Seluruh penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) KM Simba 1 rute Sanana -Ternate itu dilaporkan selamat.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: