Kejar Mimpi, 11 Taruna-Taruni Terbaik Maluku Ikut Seleksi Akmil Pusat

Donald Karouw ยท Senin, 11 Juli 2022 - 14:02:00 WIT
Kejar Mimpi, 11 Taruna-Taruni Terbaik Maluku Ikut Seleksi Akmil Pusat
Suasana pelepasan 11 taruna dan taruni Kodam Pattimura untuk mengikuti seleksi Akmil tingkat pusat.(Foto : Pendam XVI/Pattimura)

AMBON, iNews.id - Sebanyak 11 putra-putri terbaik Calon Taruna (Catar) Akmil perwakilan Kodam XVI Pattimura akan mengikuti seleksi tingkat pusat. Mereka berangkat dari Bandara Pattimura Ambon menuju Jakarta, Minggu (10/7/2022). 

Acara pelepasan 11 catar Akmil ini dipimpin langsung Kepala Staf Kodam XVI Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman mewakili Pangdam Mayjen TNI Richard Tampubolon. Mereka diagendakan mengikuti seleksi pusat di Pussenif, Bandung yang akan dimulai pada 12 Juli mendatang. 

"11 catar ini terdiri atas 10 orang calon taruna dan seorang taruni," ujar Brigjen Asep Minggu (10/7/2022).

Menurutnya pada seleksi tingkat pusat, ke-11 catar asal Maluku akan menjalani serangkaian tes seperti kesehatan, psikologi lapangan, mental ideologi dan kesegaran jasmani bersama para catar dari seluruh Indonesia. 

Di sela-sela mengantarkan para catar, Kasdam juga memberikan pengarahan di GT Cafe Bandara Pattimura. Dia berpesan kepada seluruh catar agar fokus mengikuti seleksi pusat dan senantiasa menjaga kesehatan.

"Yang paling utama jaga kesehatan. Jangan sampai kalian terkena Covid-19. Hindari kontak dengan orang lain secara berlebih, selalu terapkan protokol kesehatan di manapun berada," ujar Kasdam. 

"Hati- hati dalam perjalanan, selamat sampai tujuan. Semoga kalian bersebelas yang hari ini berangkat akan terus bertahan dan mengikuti pendidikan di Lembah Tidar. Kalian putra-putri terbaik Maluku, buat dirimu dan keluargamu bangga," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: