Kebakaran Hebat Hanguskan Ratusan Bangunan di Ambon, 1 Tewas

nurdin abdullah ยท Jumat, 09 Desember 2022 - 11:49:00 WIT
Kebakaran Hebat Hanguskan Ratusan Bangunan di Ambon, 1 Tewas
Kebakaran hebat melanda permukiman warga di Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (9/12/2022). Ratusan bangunan hangus, sementara satu warga tewas. (Foto: Nurdin Abdullah)

AMBON, iNews.id - Kebakaran hebat melanda permukiman warga di kawasan Lorong Tahu, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (9/12/2022). Satu warga bernama Ever Masela dilaporkan tewas, sedangkan ratusan bangunan hangus dilalap si jago merah.

Insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 WIT. Ratusan lapak, indekos, hingga rumah warga terbakar.

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api yang berkobar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api semula muncul dari kamar indekos di RT 004 RW 002 dan menyebar ke RT 002 RW 001. Padatnya bangunan menyebabkan api menjalar dengan cepat.

Warga sempat memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran hebat tersebut.

Sementara warga yang dilaporkan tewas telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Tantui, Ambon.

"Satu orang yang tewas, tim identifikasi kita sudah turun," kata Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease, Kombes Pol Raja Arthur Simamora.

Saat ini, polisi tengah menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Garis polisi sudah terpasang untuk memudahkan proses pengusutan.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: