Kapolri Tetapkan Maluku Jadi Provinsi Terbaik Menerapkan PPKM Mikro

Antara · Minggu, 18 Juli 2021 - 14:11:00 WIT
Kapolri Tetapkan Maluku Jadi Provinsi Terbaik Menerapkan PPKM Mikro
Gubernur Maluku Murad Ismail menerima penghargaan dari Kapolri yang diserahkan Direktur Bimmas Polda Maluku Kombes Pol Andy Ervyn (kiri) di kediaman pribadinya di Wailela, Ambon, Jumat (16/7/2021). Foto: Antara/HO/Diskominfo Maluku

AMBON, iNews.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menetapkan Maluku menjadi provinsi terbaik dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Tanah Air. Gubernur Maluku, Murad Ismail, menerima langsung penghargaan tersebut dari Direktur Bimmas Polda Maluku Kombes Pol Andy Ervyn, mewakili Kapolri Sigit.

Menurut Kadis Kominfo Maluku Semmy Huwae, penghargaan berupa piagam yang ditandatangani Kapolri dengan Nomor Kep/1088/VI/2021 tertanggal 29 Juni 2021, ditujukan untuk provinsi dan kabupaten/kota yang memiliki strategi serta peran efektif dalam mengendalikan Covid-19 dengan menerapkan PPKM mikro. Penghargaan ini memotivasi semangat seluruh pihak di Maluku dalam menjalankan memerangi Covid-19.

"Penghargaan ini akan memotivasi semua pihak lebih bersemangat, termasuk peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melalui penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat," kata Semmy, Sabtu (17/7/2021).

Direktur Bimmas Polda Maluku menyerahkan langsung piagam penghargaan di kediaman pribadi Gubernur Murad  di Wailela, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. Penghargaan ini secara khusus dipersembahkan kepada seluruh tim medis serta TNI-Polri yang berkontribusi dalam pengendalian Covid-19 di Maluku.

Semmy menambahkan, Gubernur Murad pada hari yang sama juga menerima penghargaan Kebudayaan Nugraha Satya Bhakti Budaya dari Lembaga Kebudayaan Indonesia. Penghargaan kebudayaan Nugraha Satya Bhakti diberikan kepada Gubernur sebagai pembina seni dan pariwisata daerah.

Editor : Erwin C Sihombing