Hilang 6 Hari Kakek 62 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Pinggir Pantai, Jasad Sudah Membengkak

Dheddy Rumangun · Minggu, 18 Juli 2021 - 10:55:00 WIT
Hilang 6 Hari Kakek 62 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Pinggir Pantai, Jasad Sudah Membengkak
Tim SAR menemukan dan mengevakuasi jenazah Zakarias Sebenan, kakek berusia 62 tahun yang dilaporkan hilang saat menambang pasir di Desa Kolser, Kei Kecil, Sabtu (17/7/2021). Foto: iNews.id/Dheddy Rumangun

TUAL, iNews.id - Jenazah Zakarias Sebenan, kakek 62 tahun yang hilang selama 6 hari ketika menambang pasir di Desa Kolser, Kei Kecil ditemukan. Jenazah korban ditemukan dan dievakuasi Basarnas setelah mendapat laporan korban ditemukan di pinggir pantai Desa Kolser, Sabtu (17/7/2021) .

Korban dilaporkan hilang pada Minggu (11/7/2021) ketika sedang menambang pasir di Desa Kolser. Basarnas sempat kesulitan mencari korban dan menemukan adanya indikasi lain menghilangnya korban.

Proses evakuasi membutuhkan waktu lama setelah Tim SAR menemukan jasad korban mengapung di pinggir pantai. Sebab jenazah sudah membengkak akibat tenggelam.

Pihak keluarga yang hadir saat proses evakuasi histeris dan tak kuasa menahan tangis. Setelah berdialog dengan keluarga, Tim SAR memutuskan untuk mengantar jenazah ke rumah sakit untuk visum.

"Kasih jalan, kasih jalan," ujar Koordinator Pos Basarnas Tual, Ahmat Henaulu, kepada warga sebelum mengangkut jenazah ke atas speedboat.

Dengan diantarnya jenazah ke rumah sakit, maka operasi pencarian dinyatakan selesai. Proses selanjutnya diserahkan kepada kepolisian dan keluarga.

Tim SAR sempat meningkatkan operasi pencarian ke hutan setelah pencarian dengan menyelam dan menyisir pantai tidak menemukan hasil. Belakangan tim menemukan indikasi korban menghilang karena masalah keluarga, sebab keluarga maupun warga tidak melihat langsung korban mencari pasir di Desa Kolser.

Editor : Erwin C Sihombing