Kapal Mati Mesin di Perairan Maluku Tenggara, Bapak Anak Terombang-ambing Seharian

Antara · Senin, 06 Desember 2021 - 10:45:00 WIT
Kapal Mati Mesin di Perairan Maluku Tenggara, Bapak Anak Terombang-ambing Seharian
Awak kapal mati mesin di Maluku Tenggara ditemukan selamat. (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Kapal mati mesin di perairan Maluku Tenggara ditemukan tim SAR gabungan. Bapak dan anak terombang-ambil di laut sehari semalam.

Tim menyelamatkan kapal kecil dan diawaki dua orang yang dilaporkan mengalami mati mesin. Korban atas nama Baharudin Ohoirenan (51) dan puteranya Jihad Ohoirenan (20) ditemukan selamat dalam insiden tersebut.

"Awak kapal ini sedang dalam perjalanan dari Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku," kata Kepala Kantor Basarnas Ambon, Mustari, di Kota Ambon, Minggu (5/12/2021).

Menurut dia, kedua warga ini berangkat dari Dobo pada Jumat (3/12/2021) dengan tujuan Kota Tual. Namun sesampainya di sekitar Perairan Maluku Tenggara pada keesokan harinya Sabtu (4/12/2021), kapal mati mesin.

"Mereka sempat terombang-ambing selama sehari sebelum berhasil ditemukan tim SAR," ujarnya.

Kantor Pos SAR Tual yang menerima informasi dari Ketua DPRD Kota Tual langsung melakukan upaya pencarian. Kapal yang diawaki korban ditemukan di Perairan Tanjung Tamedan.

Selanjutnya kedua korban dievakuasi menuju Kota Tual guna mendapat perawatan. Kemudian keduanya diserahkan kepada pihak keluarga.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: