Kalah pada Laga Perdana, Argentina Bisa Tiru Negara Ini Jadi Juara di Piala Dunia 2022

Kastolani, Antara ยท Kamis, 24 November 2022 - 00:49:00 WIT
Kalah pada Laga Perdana, Argentina Bisa Tiru Negara Ini Jadi Juara di Piala Dunia 2022
Kejutan terjadi di laga-laga awal Piala Dunia 2022. Timnas Argentina keok melawan Arab Saudi di penyisihan grup C. (foto: REUTERS).

JAKARTA, iNews.id – Asa Timnas Argentina untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022 mengalami rintangan setelah kalah di laga perdana kala melawan Arab Saudi dengan skor 1-2.

Peluang Argentina untuk lolos dari fase grup C masih terbuka lebar. Hal itu tidak lepas dari hasil minor yang diraih Timnas Meksiko dan Polandia. Keduanya harus berbagi poin setelah bermain imbang 0-0. 

Namun, Argentina harus bangkit di dua laga berikutnya yakni melawan Meksiko dan Polandia. Jika berhasil mengalahkan kedua tim tersebut, Argentina bisa lolos dari lubang jarum.

Argentina juga perlu meniru Timnas Spanyol yang mampu menjadi kampiun di Piala Dunia 2010.

Kala itu, Spanyol kalah 0-1 dari Swiss di laga perdana Grup H. Namun, Spanyol bangkit di laga berikutnya dengan melibas Honduras 2-0 dan Chili 2-1. Spanyol kemudian melaju ke 16 besar mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 hingga akhirnya menumbangkan Belanda di partai final sekaligus merengkuh gelar juara di Piala Dunia 2010.

Pelatih tim nasional Argentina Lionel Scaloni pun meminta para pemainnya untuk bangkit dan melupakan kekalahan atas Arab Saudi dalam laga pembukaan mereka di Piala Dunia 2022.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: