Jembatan Desa Ambruk, Bupati Maluku Tenggara Gerak Cepat Kirim Tim

Nani Suherni ยท Minggu, 26 Juni 2022 - 10:29:00 WIT
Jembatan Desa Ambruk, Bupati Maluku Tenggara Gerak Cepat Kirim Tim
Jembatan Desa Amrbuk, Bupati Bupati Maluku Tenggara Gerak Cepat Kirim Tim (Foto: Dok MC Pemkab Malra)

MALUKU, iNews.id - Jembatan di Desa Reyamru Kecamatan Kei Besar Utara Timur Kabupaten Maluku Tenggara, ambruk, Jumat (24/6/2022). Pemkab Maluku Tenggara (Malra), bergerak cepat untuk memperbaiki.

Melalui instruksi Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun ,kepada Dinas Pekarjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Malra yang telah melakukan survey di lokasi bencana pada hari Sabtu (25/6/2022).

Tim survey Dinas PUPR Kabupaten Malra bersama Tim  Dinas PUPR Provinsi Maluku bergerak cepat ke lokasi jembatan yang ambruk di Ohoi Reyamru, Sabtu (25/6/2022) dalam rangka melakukan survey.

Kepala Dinas PUPR Malra, Herling Priartha, menjelaskan, berdasarkan hasil survey, jembatan tersebut bernama Jembatan Wear Lakes dengan ukuran panjang 12.5 meter, lebar 4.2 meter dan  terletak tepat diujung Desa Reyamru Kecamatan Kei Besar Utara Timur Kabupaten Maluku Tenggara.

Diketahui, penyebab ambruknya jembatan lantaran tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur Kei Besar Utara Timur beberapa hari terakhir serta terdapat  kiriman air dari gunung yang debitnya sangat besar.

Konstruksi jembatan Wear Lakes Reyamru berlantai aspal dan memiliki 2 (dua) gelagar tersebut diketahui dibangun 30 tahun silam.

“Sampai saat ini arus air sangat deras dan kondisi angin juga sangat kencang.  Jembatan yang putus tersebut adalah jembatan akses penghubung satu-satunya antara desa Reyamru dengan semua desa yang berada di Kei Besar Utara Timur,” ujar Herling, dikutip dari portal resmi Pemkab Maluku Tenggara, Minggu (26/6/2022).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: