Jelang Hari Pencoblosan, KPU Malut Telah Distribusikan 723.021 Surat Suara ke 8 Kabupaten/Kota

Antara ยท Rabu, 25 November 2020 - 15:19:00 WIT
Jelang Hari Pencoblosan, KPU Malut Telah Distribusikan 723.021 Surat Suara ke 8 Kabupaten/Kota
Ilustrasi surat suara. (Foto: Istimewa)

TERNATE, iNews.id – Sebanyak 723.021 surat suara telah didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut). Tujuannya distribusi ini ke delapan kabupaten/kota yang akan menggelar pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.

"Untuk distribusi logistik ada beberapa tahap yang sudah diadakankan oleh Unit Pengadaan Barang dan Jasa termasuk distribusi surat suara dan pengadaan barang ini juga dilakukan oleh KPU Provinsi melalui Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) dan Ekatalog, dimana pada Ekatalog seperti pengadaan surat suara, formulir, tinta dan kotak suara, dan logistik lainnya," kata Ketua KPU Provinsi Malut, Pudja Sutamat, Selasa (24/11/2020).

Dia menjelaskan terkait dengan untuk ekatalog yang sudah sampai di KPU kabupaten/kota terdiri atas surat suara, formulir C di luar formulir C hasil. Selain itu, ada juga Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah dilakukan pendistribusian ke delapan kabupaten/kota.

"Saat itu, pelaksanaan pencoblosan masih dua minggu, sehingga KPU fokus dalam pengadaan. Empat hari sebelum hari H logistik sudah harus berada di PPK sebelum ke PPS, karena ke TPS nanti pada hari H," katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2