Hasil Piala Dunia 2022: Kejutan! Maroko Kalahkan Belgia 2-0

maulana yusuf · Senin, 28 November 2022 - 01:02:00 WIT
Hasil Piala Dunia 2022: Kejutan! Maroko Kalahkan Belgia 2-0
Duel timnas Belgia vs Maroko masih imbang 0-0 di babak pertama lanjutan Grup F Piala Dunia 2022.  Sebenarnya Maroko sempat unggul lewat Hakim Ziyech sayang gol dianulir wasit. (foto: REUTERS).

AL THUMAMA, iNews.idKejutan kembali mewarnai hasil piala Dunia 2022. Timnas Maroko menang 2-0 atas Timnas Belgia di lanjutan Grup F Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022). 

Dua gol kemenangan Maroko dicetak Abdelhamid Sabiri (73') dan Zakaria Aboukhlal (90+3'). Dengan hasil tersebut, Maroko tak hanya memimpin klasemen, namun juga membuka asa lolos ke fase gugur.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan yang digelar di Stadion Al Thumama, Al Thumama, Qatar, Minggu (27/11/2022) pukul 20.00 WIB berlangsung sengit sejak peluit babak pertama dibunyikan. 

Skuad Maroko langsung memberikan pressing kepada para pemain Belgia. Berhasil merebut bola, Hakim Ziyech mengirimkan umpan silang tinggi ke area penalti Belgia di menit ke-5. Sial baginya, pertahanan lawan memotong umpan silangnya dengan nyaman. 

Setelah itu, giliran Belgia yang melakukan serangan balik cepat. Michy Batshuayi memiliki ruang dan waktu di dalam kotak penalti setelah menerima umpan yang rapi. Akan tetapi, tembakannya ke sudut kiri bawah diselamatkan dengan gemilang oleh Munir Mohamedi.

Tepat di menit 17, Belgia mendapatkan kesempatan melalui sepakan bola mati. Kevin De Bruyne memutuskan untuk menendang bola ke arah gawang, namun usahanya gagal mengancam gawang Singa Atlas setelah diblok dengan baik oleh salah satu pemain bertahan. Setan Merah mendapat sepak pojok.

Kedua tim masih belum memiliki peluang emas hingga menit ke-20. Baik Setan Merah maupun Singa Atlas kesulitan membongkar pertahanan lawan masing-masing. Namun di menit 21, Maroko sempat mengancam lewat tembakan jarak jauh Hakim Ziyech. Sial baginya, tembakannya hanya beberapa inci di atas mistar.

Dari segi penguasaan bola, Belgia memang lebih mendominasi. Namun, Eden Hazard dan kawan-kawan masih buntu dalam membangun serangan hingga menit ke-35. Lalu, Kevin De Bruyne melakukan tendangan bebas di menit 40. Sialnya, bola hanya melewati mistar gawang. 

Setelah itu, kedua tim terus mencari cara untuk memecahkan kebuntuan. Tepatnya di menit 45+1,
Thorgan Hazard (Belgia) berhasil merebut bola dari lawannya, tetapi dia melakukan pelanggaran dalam prosesnya dan wasit meniup peluit. 

Maroko pun memiliki peluang melalui tendangan bebas. Alhasil, Hakim Ziyech yang menjadi penendang sukses memasukkan bola melewati penjaga gawang Thibaut Courtois. Sialnya, wasit Cesar Arturo Ramos meninjau gol Maroko menggunakan VAR. 

Alhasil, gol dari Maroko tidak akan dihitung karena telah dianulir karena offside atas saran dari asisten video wasit. Skor pun masih kacamata untuk kedua tim yang bertahan hingga turun minum.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: