Cuaca Buruk, Aktivitas Pelayaran Rute Ternate ke Berbagai Daerah di Malut dan Sulawesi Ditunda

Antara ยท Sabtu, 23 Juli 2022 - 17:06:00 WIT
Cuaca Buruk, Aktivitas Pelayaran Rute Ternate ke Berbagai Daerah di Malut dan Sulawesi Ditunda
Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) kembali menunda seluruh aktivitas pelayaran rute Ternate ke berbagai daerah di Malut dan Sulawesi. (Foto: Antara).

TERNATE, iNews.id - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) kembali menunda seluruh aktivitas pelayaran rute Ternate ke berbagai daerah di Malut dan Sulawesi. Penundaan itu menyusul adanya cuaca buruk.

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Ternate Miraza A Polpoke mengatakan, penundaan seluruh aktivitas pelayaran itu untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa dan harta benda di laut. 

Sehingga, kata dia seluruh pelayaran mulai dari kapal penumpang lokal, feri, perintis, landing craft tank, SPOB dan kapal rakyat rute Ternate-Dama-Morotai-Bacan, Pulau Obi, Sanana, Batang Dua hingga ke Provinsi Sulawesi Utara yakni Ternate-Bitung dan Ternate-Manado.

"Berdasarkan prakirawan cuaca BMKG tertanggal 22 Juli 2022, diprediksi gelombang tinggi terjadi hingga 23 Juli 2022, sehingga seluruh jadwal keberangkatan kapal penumpang ke berbagai daerah di Malut maupun Bitung serta Manado, Sulawesi Utara, ditunda," ujar Miraza A Polpokedi Ternate, Malut, Sabtu (23/7/2022).

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: