Cerita Pilu 2 Kakak Adik Rela Disembunyikan dalam Kardus di Kapal Demi Temui Ibu

Antara ยท Senin, 24 Oktober 2022 - 21:37:00 WIT
Cerita Pilu 2 Kakak Adik Rela Disembunyikan dalam Kardus di Kapal Demi Temui Ibu
Maria dan Magdalena Fanumbi, dua kakak adik yang nekat sembunyi dalam karton dan dinaikkan ke KM Sirimau di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Senin (24/10). (ANTARA/HO-Polres Kepulauan Aru)

AMBON, iNews.id - Ada kisah haru di balik penemuan kardus berisi dua kakak adik perempuan di KM Sirimau. Mereka nekat sembunyi untuk bisa pergi ke Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar menemui ibunya dari Pelabuhan Yos Sudarso Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Kedua kakak adik ini bernama Maria Fanumbi (24) dan Magdalena (12). Mereka sebenarnya memiliki tiket resmi sebagai penumpang.

Kasi Humas Polres Kepulauan Aru Iptu Fani Iwane mengatakan, setelah diperiksa kedua perempuan mengaku berencana pulang ke Adaut, Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk bertemu dengan ibu mereka. Selama ini mereka tinggal dengan ayah kandung yang disebutkan kerap memarahi hingga melakukan kekerasan fisik.

"Jadi kedua bersaudara ini disembunyikan dalam karton ini dibawa seseorang bernama Julianus setelah berkoordinasi dengan ibu kandung mereka," ujar Iwane, Senin (24/10/2022).

Menurutnya, mereka rela masuk dalam karton dan dinaikkan ke atas KM Sirimau. Sehingga yang terjadi bukanlah kasus penyelundupan manusia.

"Saat ini, kedua kakak adik ini dititipkan di suatu kompleks militer di daerah setempat untuk sementara waktu. Nantinya mereka akan diberangkatkan ke Saumlaki," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: