Cerita Korban Selamat dari Kebakaran Bengkel di Ambon, Dobrak Dinding Kamar

Nani Suherni · Minggu, 14 November 2021 - 12:48:00 WIT
Cerita Korban Selamat dari Kebakaran Bengkel di Ambon, Dobrak Dinding Kamar
Tiga dari empat karyawan bengkel selamat dalam musibah kebakaran sebuah bangunan berlantai dua di Kota Ambon, namun dua warga lainnya ditemukan tewas. (13/11) (Foto: Antara/daniel)

DENPASAR, iNews.id - Dua karyawan sebuah bengkel di kawasan Kapitan Yonker Soabali, RT03/RW 01 Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, selamat dari kebakaran, Sabtu (13/11/2021). Keduanya selamat usai menjebol dinding tripleks dan pintu gerbang bengkel.

"Saksi Muhammad Fahrul Roji (25) yang juga salah satu karyawan bengkel ini bisa lolos dari kepungan asap dan kobaran api setelah mendobrak dinding kamar yang terbuat dari tripleks," kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease,  Ipda Pol I Leatemia, Sabtu (13/11/2021).

Kondisi ini diketahui setelah polisi turun ke lokasi kejadian dan mengumpulkan data serta keterangan sejumlah saksi, termasuk karyawan bengkel yang selamat dalam musibah itu. Saksi menjelaskan bahwa awalnya beristirahat dengan temannya Sodik di dalam kamar bengkel. Tiba-tiba dia terbangun karena merasakan hawa panas selanjutnya melihat kobaran api yang sudah membesar dari arah depan pintu kamar mereka.

Karena panik, saksi langsung berteriak meminta tolong kepada temannya yang berada di kamar sebelah. Selanjutnya dia berusaha keluar dari dalam kamar dengan cara menjebol dinding kamar yang terbuat dari tripleks.

Setelah keluar dari dalam kamar tepatnya di tengah ruangan bengkel, saksi melihat kobaran api yang sudah sangat membesar lalu dia berlari ke arah pintu utama bengkel dan mendobraknya hingga terbuka.

"Kemudian saksi keluar dari dalam bengkel yang diikuti oleh temannya Imam Purwadi ailas Pur. Namun,  Roji tidak melihat teman satu kamarnya Sodik karena tidak berhasil keluar dari dalam kamar," kata Leatemia.

Menurut keterangan saksi Muhammad Yusril Mahendra (22) yang juga merupakan Karyawan bengkel honda. Dia saat itu sementara tertidur dan mendengar temannya Roji berteriak meminta tolong.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: