Bule Amerika Hilang saat Menyelam di Teluk Ambon, 20 Penyelam Bantu Pencarian

Fandy Wattimena ยท Sabtu, 08 Agustus 2020 - 15:41 WIT
Bule Amerika Hilang saat Menyelam di Teluk Ambon, 20 Penyelam Bantu Pencarian
Tim SAR melakukan pencarian warga negara Amerika Serikat yang hilang saat menyelam di Teluk Ambon, Sabtu (8/8/2020). (iNews.id/Fandy Wattimena)

AMBON, iNews.id - Tim SAR melakukan pencarian perempuan warga negara Amerika Serikat yang hilang di Pantai Amahusu, Teluk Ambon, Maluku. Korban bernama Carol Marie Lakien dilaporkan hilang saat melakukan aktivitas penyelaman di lokasi.

"Kita kerahkan 20 penyelam untuk melakukan pencarian," kata Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi di lokasi, Sabtu (8/8/2020).

Dia mengatakan, suami korban turut membantu pencarian korban. Sedangkan 20 penyelam yang turut serta melakukan pencarian orang hilang itu berasal dari SAR, klub penyelam, hingga warga setempat.

Korban dilaporkan hilang pada Jumat (7/8/2020) sekitar pukul 09.30 WIT. Korban bersama suaminya diketahui memang sering berkunjung ke lokasi menggunakan kapal layar. Sebelum hilang, korban bersama suaminya sedang menyelam di lokasi. Namun korban kemudian dilaporkan hilang

Djunaidi menambahkan, lokasi pencarian korban pada hari kedua ini diperluas hingga radius 500 meter dari lokasi korban dilaporkan hilang. Operasi pencarian akan dilakukan hingga batas waktu tujuh hari.

"Karena arusnya memang deras semoga korban hari ini bisa ditemukan secepatnya," katanya.


Editor : Reza Yunanto