Bantu Renovasi Rumah Nelayan Tak Layak Huni, Anggota TNI di Halbar ini Gerakkan Warga

Antara · Jumat, 30 April 2021 - 11:11:00 WIT
Bantu Renovasi Rumah Nelayan Tak Layak Huni, Anggota TNI di Halbar ini Gerakkan Warga
Anggota TNI dan warga bergotong royong bangun rumah tak layak huni milik nelayan di Halbar. (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id - Anggota TNI AD mengajak warga Desa Guaria, Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut) untuk bergotong royong membantu merenovasi rumah seorang nelayan bernama Jeolon yang sudah tidak layak huni. Nelayan tersebut merupakan penerima bantuan bedah rumah dari Kementerian Sosial.

Anggota TNI AD dari Koramil 03/Jailolo, Sertu Marsel Kuratji mengatakan, rumah tersebut sudah kurang layak. Maka dari itu, dirinya berinisiatif mengumpulkan warga untuk bergotong royong membantu memperbaiki rumah Jeolon. 

“Rumah itu sudah tidak layak huni sehingga saya mengajak warga bergotong royong membangun,” katanya, Kamis (29/4/2021).. 

Dia menambahkan, renovasi rumah Jeolon sudah dilakukan sejak Rabu (28/4/2021). Anggota TNI dan warga membangun tembok dengan bata. Selanjutnya dilakukan pemasangan genteng penutup rumah dan pengecatan.

Proses perbaikan tidak dapat dilakukan dalam satu atau dua hari. Ini karena sebagian besar warga bermata pencaharian sebagai nelayan. Untuk pengerjaan harus menunggu mereka selesai melaut.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: