Aksi Heroik Kapolres di NTT, Turun Lapangan Gendong Bocah Disabilitas untuk Divaksin

Sefnat Besie ยท Kamis, 17 Maret 2022 - 13:30:00 WIT
Aksi Heroik Kapolres di NTT, Turun Lapangan Gendong Bocah Disabilitas untuk Divaksin
Kapolres Timor Tengah Utara AKBP Moh Mukhson menggendong bocah disabilitas saat turun langsung ke lapangan meninjau vaksinasi Covid-19 di wilayah pedalaman. (Foto: iNews/Sefnat Besie)

KEFAMENANU, iNews.id - Aksi heroik dilakukan Kapolres Timor Tengah Utara AKBP Moh Mukhson saat turun langsung ke lapangan meninjau vaksinasi Covid-19 di pedalaman Desa Loeram, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (17/3/2022). Dia gendong bocah penyandang disabilitas yang lumpuh tak bisa berjalan agar bisa ke tempat pelayanan vaksinasi di SMP Satap Negeri Kuafeu.

Aksi nyata ini merupakan upaya Polri membantu pemerintah agar meningkatkan capaian vaksinasi demi terhindar dari ancaman Covid-19.

Kapolres mengaku perihatin dengan kondisi bocah tersebut. Dia menegaskan, Polri akan selalu hadir untuk melayani masyarakat sampai ke pelosok sekalipun.

"Anak merupakan amanah. Kami terus terang juga merasa prihatin dengan kondisi yang dialami si kecil. Sebagai manusia biasa tentunya kita punya hati nurani. Dan selama bisa berbagi, kami akan berbagi," ujar Kapolres, Kamis (17/3/2022).

Menurutnya, percepatan vaksinasi akan terus digencarkan ke masyarakat agar terbebas dari Covid-19. Saat ini jajaran Polres TTU terus bekerja keras menggenjot layanan vaksin Covid-19 baik dosis 1, dosis 2 maupun booster untuk masyarakat dari kota hingga pedalaman.

"Polri siap memberikan pelayanan sampai ke pelosok, walau jauh dari perkotaan kami akan terus membantu dan semoga Covid cepat berlalu," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: