7 Kebiasaan Orang Indonesia yang Dianggap Aneh Orang Bule, Kerokan hingga Makan Mi Pakai Nasi

Hanna Ratih Aninditya ยท Kamis, 22 September 2022 - 17:00:00 WIT
7 Kebiasaan Orang Indonesia yang Dianggap Aneh Orang Bule, Kerokan hingga Makan Mi Pakai Nasi
Kebiasaan orang Indonesia yang dianggap aneh oleh para turis asing atau orang bule. (Foto: Istimewa).

AMBON, iNews.id - Kebiasaan orang Indonesia yang dianggap aneh oleh para turis asing atau orang bule. Indonesia merupakan negara yang memilki budaya dan kebiasaan beragam. 

Tak hanya Indonesia saja, setiap negara memiliki kebiasaan dan keunikan berbeda-beda. Sama halnya ketika orang Indonesia mengunjungi luar negeri, pasti akan merasa aneh karena belum terbiasa dengan kebiasaan para penduduk lokal. 

Sebaliknya dengan turis asing yang berkunjung ke Indonesia. Apa saja kebiasaan yang diangap aneh tersebut?

Berikut deretan kebiasaan orang Indonesia yang dianggap aneh:

1. Makan Mi Instan Pakai Nasi

Mie instan merupakan makanan cepat saji yang banyak digemari oleh banyak kalangan. Rata-rata hampir di seluruh negara masyarakatnya banyak mengonsumsi mi instan. 

Menjadi kebiasaan aneh bagi para turis, yakni kebiasaan orang Indonesia yang suka makan mi dengan nasi. Umumnya, orang Indonesia merasa lebih kenyang jika makan bersama nasi.

2. Sarapan Menggunakan Makanan Berat

Umumnya sarapan, yakni memakan makanan ringan untuk menghilangkan lapar hingga waktu makan siang. Di Indonesia, justru banyak makanan berat seperti nasi yang dijadikan menu sarapan pagi. 

Kebiasaan ini dinilai aneh oleh para turis karena mereka umumnya hanya menyantap roti dengan susu ataupun kopi di pagi hari.

3. Makan Dengan Tangan

Umumnya makan menggunakan alat makan, seperti sendok dan garpu. Namun, di Indonesia banyak dijumpai makan menggunakan tangan. 

Menurut para ahli, makan menggunakan tangan memberikan sensasi tersendiri karena makan menggunakan tangan dapat meningkatkan presepsi sensorik otak. Bahkan, ketika makanan baru dipegang menggunakan tangan sudah membuat otak punya presepsi jika makanan tersebut akan terasa jauh lebih nikmat. 

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: