4 Kepala Daerah di Maluku Habis Masa Jabatan, Ini Kata Gubernur Murad Ismail

Antara ยท Jumat, 20 Mei 2022 - 22:03:00 WIT
4 Kepala Daerah di Maluku Habis Masa Jabatan, Ini Kata Gubernur Murad Ismail
Gubernur Maluku Murad Ismail. (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id - Sebanyak empat kepala daerah di Provinsi Maluku akan berakhir masa jabatannya pada 22 Mei mendatang. Namun dipastikan hal ini tidak akan sampai menimbulkan kekosongan jabatan.

Hal ini disampaikan Gubernur Maluku Murad Ismail. Dia memastikan tidak akan terjadi kekosongan jabatan di empat daerah tersebut.

"Saya pastikan tidak akan terjadi kekosongan pimpinan. Pelantikan penjabat bupati dan wali kota pada tanggal 22 Mei 2022," ujar Murad Ismail, Jumat (20/5/2022).

Keempat kepala daerah di Maluku yang akan berakhir masa jabatannya yakini Wali Kota/Wakil Wali Kota Richard Louhenapessy-Syarief Hadler, Bupati/Wakil Bupati Buru Ramly Umasugi-Amustafa Besan, Bupati/Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon-Agustinus Utuwaly serta Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Timothius Akerina.

Kendati tidak menyebutkan nama-nama penjabat bupati dan wali kota yang akan dilantik, Murad memastikan seluruh persiapan pelantikan sedang berjalan.

"Pokoknya pada hari Minggu saya akan lantik empat penjabat wali kota dan bupati sehingga tidak akan terjadi kekosongan pemerintahan," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: