387 Putra Maluku Utara Lulus Bintara Polri, Wakpolda Sebut Semakin Berkualitas

Antara · Minggu, 03 Juli 2022 - 20:56:00 WIT
387 Putra Maluku Utara Lulus Bintara Polri, Wakpolda Sebut Semakin Berkualitas
Ratusan putra-putri Maluku Utara lulus Bintara Polri gelombang II tahun 2022. (Foto: Antara)

TERNATE, iNews.id – Sebanyak 387 putra-putri Maluku Utara dinyatakan lulus Bintara Polri gelombang II Tahun 2022. Mereka yang dinyatakan lulus selanjutnya akan mengikuti pendidikan. 

Wakapolda Malut, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto mengatakan, tahapan seleksi telah dilaksanakan cukup panjang. 

"Sidang ini bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pelaksanaan proses penerimaan bintara tahun 2022 dan tahun 2023 yang menjunjung tinggi prinsip BETAH, bersih, transparan, akuntabel, dan humanis serta clean and clear,” katanya, Minggu (3/7/2022).

Proses seleksi penerimaan anggota Polri, kata dia, semakin berkualitas dalam rangka mewujudkan Polri yang presisi, prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan.

“Untuk itu, calon siswa Polri yang lulus terpilih nantinya untuk mempersiapkan diri dengan baik dan bagi yang belum lulus agar tidak putus asa, Jadikan seleksi ini sebagai media memperkaya pengalaman,” katanya.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil menjelaskan, jumlah peserta yang mengikuti penetapan dan pengumuman kelulusan akhir seleksi Penerimaan Bintara Polri gelombang II tahun 2022 dengan peserta berjumlah 602 peserta. 

“Dari jumlah tersebut, yang dinyatakan lulus seleksi bintara tahun ini sebanyak 387 peserta. Mereka terdiri atas 365 peserta pria dan 22 wanita. Sedangkan, yang tidak memenuhi syarat (TMS) berjumlah 215 orang di antaranya 197 pria dan 18 wanita,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: