20 Warung Makan di Maluku Tengah Hangus Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Antara ยท Selasa, 04 Oktober 2022 - 18:13:00 WIT
20 Warung Makan di Maluku Tengah Hangus Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik
Sebanyak 20 unit warung makan di dekat Pelabuhan Tulehu, Maluku Tengah, hangus terbakar, Selasa (4/10/2022). Api diduga muncul akibat korsleting listrik. (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id - Sebanyak 20 unit warung makan di dekat Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, terbakar pada Selasa (4/9/2022). Kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari salah satu warung.

Polisi bersama pemadam kebakaran lantas bergegas memadamkan api. Sayangnya, seluruh unit warung beserta isinya hangus terbakar tanpa sisa.

“Pada pukul 05.55 WIT tiga unit mobil damkar, beserta dua mobil pendukung tiba di tempat kejadian perkara dan langsung memadamkan kobaran api tersebut dan pada pukul 07.21 WIT api berhasil dipadamkan,” kata Kapolsek Salahutu AKP La Maru saat dikonfirmasi.

Menurutnya, pemicu kebakaran tersebut diduga berasal dari arus pendek listrik pada warung milik Zainudin yang tepat berada di tengah. 

“Menurut pemilik warung beliau baru selesai melaksanakan salat subuh tiba-tiba sudah terlihat api,” ujarnya. 

Akibat dari peristiwa kebakaran tersebut, Zainudin mengalami luka bakar ringan pada wajah dan tangan dan kerugian materiil berupa seluruh warung yang hangus terbakar tanpa ada yang bisa diselamatkan.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: