Ilustrasi terorisme. (Foto: Istimewa)
Antara

AMBON, iNews.id - Direktorat Intelkam Polda Maluku menggelar rapat koordinasi sekaligus pembentukan Satgas Penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi, Kamis (18/2/2021). Rapat digelar untuk mewujudkan Polri yang Presisi. 

"Kami menyampaikan terima kasih kepada para peserta dalam kegiatan analisa dan evaluasi. Ini dapat dijadikan sebagai langkah terobosan dalam meningkatkan kinerja dan upaya preventif terhadap aksi terorisme dan ISIS di Indonesia," kata Direktur Intelkam Polda Maluku, Kombes Pol Yosef Sryono, Kamis.

Hadir dalam rapat koordinasi Satgas Penanggulangan Terorisme dan Radikalisme yaitu para Kasat maupun personel Intelkam di jajaran Polres, Ditbinmas, Ditreskrimum dan Bidhumas Polda Maluku.

Yosef berharap, kegiatan analisa dan evaluasi ini dapat memberikan manfaat dan nilai tambah dalam meningkatkan profesionalisme. Selain itu juga mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Masih menurut Yosef, kegiatan intelijen dilakukan melalui pola-pola yang berbeda dengan yang lainnya. Para personel Intelkam di Maluku pun ditekankan agar dapat menjalankan tugas secara profesional atau dengan sebaik-baiknya. 

"Mata dan telinga pimpinan dari rekan-rekan Kasat Intelkam yang berada di Polres jajaran. Jalankan tugas kalian sebagai seorang anggota Intelejen yang Profesionalisme," katanya.


Editor : Umaya Khusniah

BERITA TERKAIT